feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

banyaknya pengunjung


View My Stats

kumpul blogger

lowongan

lowongan kerja

lowongan kerja

baca artikel dapet duit

readbud - get paid to read and rate articles

cash ptc

paid to surf

clock-pay

clockpay.net

donkey mails

DonkeyMails.com: No Minimum Payout

fine-ptc

$10 per click

income-web

dapet dollar gratis

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

promoteburner

kondisi tenaga kerja

Kondisi tenaga kerja Indonesia selama 60 tahun Indonesia merdeka masih memprihatinkan. Bahkan 26 tahun terakhir, menorehkan catatan buruk dimana terjadi ledakan pengangguran dengan tren angka yang terus meningkat.

Kondisi yang masih memprihatinkan itu, tergambar dari angka statistik mengenai ketenagakerjaa. Dengan 11,1 juta pengangguran terbuka dan 40 juta tergolong setengah pengangguran, dan pengangguran terselubung.

Kondisi tenaga kerja yang dikategorikan pekerja juga sebetulnya tidak bisa disebut benar-benar bekerja. Karena dari komposisi pekerja, hanya 28 % yang bekerja disektor formal. Sementara 77 % lainnya bekerja disektor informal. Hal tersebut menjelaskan tren peningkatan pekerja muda yang masih usia sekolah.

Dari sisi pengangguran, angka tahun ini hanya kalah buruh dari pengangguran tahun 1980. tapi jika dilihat dari banyaknya pekerja sektor informal, masalah lebih buruk dari tahun 1980. saat itu hanya 68 % yang bekerja disektor informal.

Komposisi pengangguran juga tak kalah mengkhawatirkan. Saat ini terjadi degradasi kalangan terdidik Indonesia, dengan meningkatnya jumlah pengangguran dari kalangan terdidik sebanyak 12 % pengangguran sekarang merupakan kalangan terdidik lulusan S-1, semua kondisi itu membuat angka kemiskinan semakin meningkat. Diperkirakan saat ini mencapai 33,34 % masyarakat Indonesia hidup dalam kemiskinan.





0 komentar:

Posting Komentar

Link Exchange

paypal

Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

negeri ads

lowongan kerja di rumah