feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

banyaknya pengunjung


View My Stats

kumpul blogger

lowongan

lowongan kerja

lowongan kerja

baca artikel dapet duit

readbud - get paid to read and rate articles

cash ptc

paid to surf

clock-pay

clockpay.net

donkey mails

DonkeyMails.com: No Minimum Payout

fine-ptc

$10 per click

income-web

dapet dollar gratis

Get cash from your website. Sign up as affiliate.

promoteburner

polimiksin & basitrasin

Polimiksin dan basitrasin

Spesies dalam genus bacillus menghasilkan suatu kelompok antibiotik yang memiliki banyak sifat biologis dan kimiawi yang sama. Polimiksin dihasilkan oleh Bacillus polymixa, sedangkan basitrasin oleh B. substilis. Antibiotik-antibiotik ini secara kimiawi digolongkan kedalam polipeptide.


Polimiksin aktif terhadap banyak bakteri gram negatif termasuk Pseudomonas aeruginosa, yang seringkali menyebabkan infeksi pada saluran kemih atau pada orang-orang yang menderita luka bakar yang parah. Basitrasin aktif terhadap bakteri gram positif tetapi tidak terhadap gram negatif; antibiotik ini sangat beracun sehingga penggunaanya dibatasi sebagai obat luar saja. Polimiksin juga beracun bila digunakan secara internal; tetapi telah diformulasikan beberapa siapan yang sesuai untuk penggunaan parenteral, yaitu melalui suntikan subkutan (dibawah kulit), intravenus (didalam pembuluh darah) atau intramuskular (didalam otot).

Basitrasin menghambat sintesis struktur dinding sel bakteri dan dapat mempengaruhi integritas membran sitoplasma. Sedangkan polimiksin merusak struktur dinding sel. Antibiotik itu bergabung dengan membran sel, menyebabkan disorientasi komponen-komponen lipoprotein serta mencegah berfunsinya membran sebagai perintang osmotik.


baca rahasia dibalik ini





0 komentar:

Posting Komentar

Link Exchange

paypal

Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

negeri ads

lowongan kerja di rumah